Artorex Antivirus Menggunakan Delphi



Perkembangan teknologi saat ini berkembang begitu pesat. Tidak dipungkiri teknologi komputerpun begitu cepat bermunculan software baru. Tidak hanya software ramuan Microsoft. Founder Antivirus ikut juga menjamur untuk memperkenalkan diri, sebut saja Smadav Antivirus dengan “Antivirus lokal terbaik” sungguh luar biasa. Beberapa minggu yang lalu masyarakat digembarkan dan dibanggakan oleh Arrival Dwi Sentosa Programmer cilik dari kota kembang. Artav antivirus merupakan software yang dia buat dan merupakan prestasi yang besar untuk negeri ini memiliki penerus bangsa yang jenius. Namun kebanggaan itu tidak bertahan lama. Setelah mbah, dokter, dukun, bidan, perawat sampai pengamen IT melakukan eksplorasi terhadap Artav Antivirus ditemukan kesamaan source code. Permasalah ini semakin panas setelah ditemukan nama salah satu author dari penyumbang source code tersebut yang didebug menggunakan OllySND. Sejak kemunculan berita ini facebook dari sang programmer cilik pun banyak permintaan teman dan pertanyaan mengenai wacana tadi. Setelah saya mengamati bagaikan gayus menghitung duit rakyat sungguh luar biasa. Sang programmer cilik saat itu sedang wawancara di Tvone namun akun facebooknya online. Coretan dindingpun bermunculan untuk menanyakan siapa sebenarnya pemilik akun tersebut. Hal ini memicu masyarakat menanggap kebohongan publik, sebuah kasus yang biasa disandang para “ pejabat tinggi negara “ yang uang jajanya milyaran rupiah tanpa memikirkan mahasiswa untuk makan nasi kucing saja harus melakukan perhitungan seperti mafia pajak. Melihat wacana diatas ditambah tugas kuliah yang mengeringkan dompet dan kepala yang bergoyang melihat source code Delphi terlintas keinginan untuk menjadi tenar bak Sang Programmer cilik tadi. Dengan wangsit mbah Google dan mantra Dewi Lanjar aku cari artikel tentang antivirus.


Setelah menemukan dan membelai satu persatu artikel tadi. Dengan kasih sayang bagaikan ibu kepada anaknya aku coba semua tutorial yang diberikan. Dan akhirnya tercipta sebuah antivirus bodoh dengan menggunakan Delphi. Mengapa demikian ? Karena semua hasil scan dinyatakan bersih. He he he. Namun tak apalah itu hasil belajar yang perlu dihargai. Antivirus bodoh itu adalah Artorex. Untuk tampilanya klik disini, kemudian untuk ini tampilanya


Artorex adalah antivirus yang decompile menggunakan Delphi 7. Metode pendeteksianya menggunakan metode CRC32. Meskipun merupakan antivirus bodoh namun tidak dipungkiri Artorex merupakan cikal bakal untuk bisa dikembangkan lagi.

Untuk Source code Antivirus tadi dapat diunduh di http://thashzone.blogspot.com. Silahkan dicoba, teknologi informasi sudah berkembang tidak ada kata sulit untuk belajar. Selain antivirus diatas masih banyak program yang bisa kita buat seperti MP3 Player, Browser, Program Chatting semua itu adalah perkembangan teknologi informasi. Semangat! tetap jadi diri sendri dan kerjakan. (By t703j0)

0 Response to "Artorex Antivirus Menggunakan Delphi"

Post a Comment