Menjalankan Perintah Linux Pada Windows

 
Salam hangat sobat, dalam postingan ini aku ingin berbagai tentang perintah. Mengawali kuliah perdana memang hal yang butuh perjuangan untuk aku, aku yakin sobat juga demikian hihih ... Sekilas aku melihat jadwal mata kuliah dan tertampang mata kuliah sistem operasi. Dalam benaku mata kuliah apa ini. Setelah bertamu kesesepuh google dengan menarikan jari sambil olahraga ketemulah mata kuliah sitem operasi mebahasas tentang perintah dasar sistem operasi. Yang kita kenal sistem operasi yang tersohor adalah linux dan windows bukan ? jadi kasarnya mata kuliah sistem opersai nantinya memperlajari perintah untuk mengoprasikan sistem operasi tersebut. 

 Aku terdiam sejenak dan berfikir  untuk menjalan perintah windows kita bisa menggunakan CMD untuk menjalankan perintah DOS. Lah bagaimana untuk menjalankan perintah linux ? Apa kita harus menginstal linux lebih dulu ? Sobat tidak perlu menginstal linux untuk hanya sekedar belajar untuk menjalankan perintah perintah linux. GOW adalah software untuk windows yang setelah kita install makan CMD kita juga bisa berjalan seperti terminal pada linux. Dan yang lebih mantap kita bisa menarikan perintah linux pada windows dan 100% tampilanya sama. Dengan demikian dengan windows ternyata kita juga bisa menjalankan perinta linux. Sungguh menyenangkan sobat :-). Bagimana tertarik untuk mencoba ? Downlaod GOW disini. 
Untuk menginstalnya silahkan run file .exe kemudian silahkan jalankan CMD kemudian mulailah bersensasi linux pada windows. Untuk panduan ketikan gow -1 nanti akan muncul list perintah untuk mengoprasikan. Silahkan explore, Semoga bermanfaat ...




0 Response to "Menjalankan Perintah Linux Pada Windows"

Post a Comment