Perbedaan Hacker dan Cracker Berdasarkan Sifat



Tak sengaja teman memberikan sebuah pertanyaan tentang keamanan komputer. Pertanyaan itu mengarah kepada suatu kata yang tidak asing lagi untuk kita dengar mengenai perbedaan antara hacker dan cracker. Rasanya sudah tahunan aku mendengar kata itu namun sampai sekarang pengertian terhadap keduanya masih salah bahkan hacker dan cracker diartikan sama sebagai penjahat dunia maya. Namun jika kita lihat dari cara bertindak hacker dan cracker berbeda. Apa perbedaan itu ? Mari kita bahas bersama. Setelah googling aku menemukan refrensi tentang perbedaan hacker dan cracker yang bisa membuat kita mengerti kalo sobat ingin membaca secara jelas silahkan berkunjung ke http://blog.duniascript.com/perbedaan-hacker-dengan-cracker.html. Berikut merupakan kesimpulan setelah aku membaca.

Hacker adalah sebutan untuk orang atau sekelompok orang yang memberikan sumbangan bermanfaat untuk dunia jaringan dan sistem operasi, membuat program bantuan untuk dunia jaringan dan komputer.Hacker juga bisa di kategorikan perkerjaan yang dilakukan untuk mencari kelemahan suatu system dan memberikan ide atau pendapat yang bisa memperbaiki kelemahan system yang di temukannya.

Cracker adalah sebutan untuk orang yang mencari kelemahan system dan memasukinya untuk kepentingan pribadi dan mencari keuntungan dari system yang di masuki seperti: pencurian data, penghapusan, dan banyak yang lainnya.


Definisi itulah membedakan hacker dengan hacker. Prinsip kerja hacker dan cracker sebenarnya sama. Yang membedakan keduanya adalah tujuannya. Dari segi kemampuan, cracker dan hacker juga tidak jauh berbeda. Tapi cracker seringkali memiliki ilmu yang lebih dan keberanian serta kenekatan yang lebih besar daripada hacker. Semoga bermanfaat ... Jangan lupa tinggalkan komentar yah ...

0 Response to "Perbedaan Hacker dan Cracker Berdasarkan Sifat"

Post a Comment